Cara Merawat Vagina Agar Selalu Bersih dan Tidak Berbau


Situs Media Terkini | Pada daerah kawanitaan memang sangat lebih rentan sekali menimbulkan rasa bau yang tidak sedap dan sering sekali terasa gatal. Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran anda sendiri untuk menjaga kebersihan Vagina. Perlu anda ingat kan bahwa apabila vagina anda tidak di rawat dengan baik maka vagina akan sangat mudah sekali terkena infeksi bakteri atau jamur.

Daerah kewanitaan ini memang sangat membutuhkan sekali perawatan yang khusus setiap harinya, karena menjaga kebersihan Vagina merupakan sebuah kewajiban yang perlu ditaati bagi setiap wanita.

Situs Media Terkini akan memberikan beberapa tips yang sederhana untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan, yu kita simak dibawah ini rangkumannya.

1. Anda perlu menjaga kebersihan pada daerah genital dengan cara mencucinya setiap hari terutama setelah anda BAB.

2. Saat sedang mandi, anda perlu membersihkan daerah klitoris dan uretra dikarenakan mereka memiliki sekresi. Cara membersihkannya anda perlu menggunakan sabuh khusus yang cocok dengan Vagina anda untuk membersihkan daerah kewanitaan anda.

3. Hindarilah pakaian dalam yang terbuat dari poliester atau sintetis, karena bahan tersebut mudah sekali basah dan cukup membutuhkan waktu yang lama untuk kering.

4. Sebelum anda melakukan hubungan seks, sebaiknya cuci dulu daerah genital anda terlebih dahulu. Cara seperti ini akan membuat vagina anda tetap bersih dan terhidar dari bau tidak sedap.

5. Setelah anda melakukan hubungan seks, cuci kebali daerah genital anda. Bersihkan daerah kewanitaan secara intens untuk menghindari infeksi.

6. Setelah anda mandi, biasakan untuk mengeringkan daerah kewanitaan, karena kelembaban dapat membuat bakteri berkembang jauh lebih cepat, dan ganti celana dalam usahakan 2 kali dalam sehari.

7. Mengurangi rambut kelamin. Karena rambut yang terlalu lebat bisa membuat Vagina menjadi lembab. itulah yang menyebabkan munculnya bau pada vagina dan infeksi bakteri.

8. Selama anda menstruasi, ganti pembalut setelah  3 atau 4 jam atau juga kalau sudah basah. Hindari penggunaan tampon karena itu tidak higenis dan bisa menyebarkan bakteri di vagina anda.

9. Jangan menunggu celana dalam untuk basah, segeralah untuk menggantinya, dan disarankan daerah genital agar selalu tetap kering

10. Hidari memakai celana yang super ketat. karena ini bisa membuat kulit sulit untuk bernafas sehingga daerah kewanitaan menjadi sangat lembab.
Itulah tips yang bisa saya berikan untuk membuat vagina agaer selalu bersih dan tidak berbau. Pentingnya merawat vagina ini sangat diajurkan oleh semua wanita selain untuk menyenangkan pasangan anda dengan menjaga kesehatan vagina anda juga bisa meminimalisir terjadinya kanker rahim.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
© 2014 Situs Media Terkini
Template By Obat Gondok