Gaya Hidup Sehat Cara Jitu Untuk Mencegah Kematian Dini

Gaya hidup sehat merupakan salah satu hal yang sangat sulit sekali untuk di praktekkan pada jaman sekarang ini. Dengan aktivitas yang begitu padat, membuat sebagian orang untuk melupakan yakni kesehatan tubuh itu memiliki nilai yang sangat penting sekali dalam hidup ini. Namun apabila kita berpikir dengan jernih, maka gaya hidup sehat ini sebenarnya sangat mudah sekali untuk kita lakukan di setiap detik hidup kita. Langkah yang pertama yaitu dengan cara mengetahui dulu gaya hidup sehat yang benar.

Mungkin di benak pikiran anda semua gaya hidup sehat yang benar itu adalah dengan memakan-makanan yang sehat, rutin berolahraga pagi dan menjauhi rokok. Namun memang benar sekali dari ketiga elemen tersebut adalah beberapa gaya hidup sehat agar anda selalu sehat serta bugar disepanjang harinya. Namun tidak hanya itu saja, gaya hidup sehat yang kami maksud. Karena masih ada beberapa gaya hidup sehat yang perlu anda lakukan dalam kehidupan sehati-hari. Berikut ini adalah gaya hidup sehat untuk mencegah kematian di usia dini:


  • Selalu aktif.

Dalam hal seperti ini perlu anda usahakan untuk tidak sering duduk terlalu lama baik itu di depan komputer atau juga untuk menonton televisi yang anda sukai. Anda bisa memulanya dengan cara mengurangi waktu untuk berlama-lama duduk di depan komputer dan televisi dengan melakukan aktivitas lainnya yang bisa membuat tubuh bisa bergerah dengan aktif.

  • Sinar matahari pagi

Sinar mata hari di pagi hari ini menang sangat baik sehali untuk menjaga kesehatan tubuh anda, Hal ini dikarenakan dengan tersorotnya sinar mata hari pagi, maka tubuh anda akan terpacu untuk memproduksi Vitamin D. Vitamin D terhadap tubuh ini memiliki fungsi yang sangat baik sekali untuk menangkal penyakit jantung, kankerm dan mencegah keropos tulang.

  • Mengonsumsi buah-buahn dan sayuran

Berbagai jenis buah-buahan, contohnya seperti jeruk, pepaya, semangka, apel dan lain sebagainya serta berbagai macam sayuran seperti bayam, sawi, kangkung dan lain-lain ini sangat baik sekali untuk menutrisi tubuh anda.

  • Perbanyak tersenyum

Aktivitas tersenyum atau ketawa ini sangat berdampak baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta kesehatan tubuh kita sendiri. Anda bisa memulainya dengan sering bercanda dengan teman dekat ataupun menonton acara komedian yang bisa membuat anda tersenyum atau ketawa.
  • Hindari makanan siap saji

Dengan mulai memasak makanan untuk kita sendiri, anda akan lebih untuk mengetahui, apakah makanan yang anda masak ini baik untuk kesehatan tubuh atau malah membuat buruk terhadap kesehatan.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
© 2014 Situs Media Terkini
Template By Obat Gondok