Cara Mudah Untuk Menghindari Gigi Berlubang

Situs Media Terkini | Banyak orang yang bilang bahwa sakit hati lebih baik dibandingkan dengan sakit gigi. Memang sakit gigi merupakan rasa sakit yang membuat banyak orang menjadi kapok. Selain rasa sakitnya  gigi yang berlubang juga dapat mengakibatkan banyak masalah contohnya seperti bau mulut yang tidak enak.


Biasanya sebelum anda merasakan sakit gigi pasti rasa sakit tersebut diakibatkan oleh adanya gigi berlubang, Jadi sebaiknya cobalah untuk melakukan pencegahan. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk menghindari gigi berlubang.

  • Gosok gigi setelah makan

Menggosok gigi setelah anda makan itu akan memastikan bahwa tidak ada sisa makanan yang tersangkut atau menempel dan membersihkan gigi dari kuman-kuman yang tidak diinginkan.

  • Menyikat gigi dua kali sehari

Tentu anda pasti sering mendengarkan "Sikat Gigi Dua Kali Sehari", ternyata itu memang saran yang benar-benar manjur. Jangan pernah malas untuk menggosok gigi minimal 2 kali sehari saat bangun tidur dan sebelum tidur.

  • Gunakan benang gigi

Dental Floss atau sering disebut dengan benang gigi itu dapat membantu anda menghilangkan partikel kecil yang tersangkuat bahkan menempel pada celah-celah gigi. Alasan mengapa benang gigi sangat di perlukan dalam menghindari gigi berlukang, dikarenakan makanan yang tersangkut pada celah-celah kecil gigi itu dapat menyebabkan kerusakan pada dua gigi sekaligus, jadi sangat dibutuhkan sekali benang gigi ini.

  • Makan sehat

Mengonsumsi makanan yang sehat dan juga bernutrisi itu sangat penting sekali dalam menjaga kesehatan serta kekuatan gigi. Gigi yang kuat juga bisa membutuhkan nutrisi seperti kalsium. Jadi jangan hanya menggosok gigi saja tetap harus di penuhi dengan kebutuhkan nutrisi.

  • Kunjungi dokter secara teratur

Jangan lupa juga untuk selalu mengkonsultasikan kesehatan gigi secara teratur pada dokter gigi. Dokter dapat membantu menemukan lubang kecil yang bisa jadi tidak terlihat oleh kita saat menggosok gigi. Melakukan check up teratur dengan dokter gigi juga dapat menghindari gigi berlubang.
Itulah beberapa langkah mudah untuk menghindari gigi berlubang. Tentunya lebih baik mencegah dibandingkan dengan membiarkan gigi berlubang dan merasakan rasa sakit.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
© 2014 Situs Media Terkini
Template By Obat Gondok