Cara Ampuh Menghancurkan Karang Gigi Dengan Cepat

Situs Media Terkini | Adanya karang gigi merupakan akibat dari adanya sisa makanan yang menempel pada gigi, dan apabila dibiarkan saja lama-kelamaan akan menjadi kerak yang terus menempel erat pada gigi, seiring dengan berjalannya waktu kerak gigi itu akan terus bertambah dari sisa makan yang nantinya bisa menjadi plak gigi atau karang gigi.


Pada umumnya gigi memiliki banyak sekali celah yang bisa membuat sisa makanan bersembunyi dicelah-celah kecil. Saat anda mengunyah makanan tentu ada sisa makanan yang tertinggal di celah gigi. Celah yang terdapat pada gigi ini memang sangat sulit sekali untuk dijangkau oleh sikat gigi. Sebagian besar sikat gigi hanya bisa bergerak pada bagian depan gigi saja, dan tidak akan bisa untuk mencapai celah terdalamnya. Yang dapat mencapai sampai ke celah gigi terkecil hanyalah air saja. Maka dari itu di beberapa toko menyediakan obat kumur yang dapat menghilangkan bekas makanan pada gigi. Kenyataannya pun memang terbukti bahwa dengan zat cair akan jauh lebih mudah untuk menjangkau sela-sela gigi dan mengangut sisa makanan yang menempel.

Meski sudah menjadi kerak atau plak pada gigi dan tentu sangat susah sekali untuk dihilangkan, anda jangan putus asa cobalah untuk mencari cara ampuh menghancurkan karang gigi. dan disini ada cara ampuh yang alami untuk menghancurkan karang gigi dengan sangat cepat.

  • Sikat Gigi Secara Tepat dan Teratur

Gosok gigi hingga mengarahkan sikat gigi pada arah yang tepat. Usahakan menggosokannya kebawah dan keatas. dan jangan lupa untuk menggosok pada bagian dalam gigi dan permukaan gigi yang digunakan untuk mengunyah makanan serta bagian dalam lainnya hingga merata. Usahakan gosok gigi 3 kali sehari.

  • Mengonsumsi Apel

Apel sangat baik sekali untuk kesehatan gigi. Ternyata tidak hanya mampu untuk memutihkan gigi, namun juga bisa menghancurkan karang gigi dengan cepat.

  • Menggunakan Kulit Jeruk

Cara menghancurkan karang gigi juga bisa dengan menggunakan kulit jeruk yang masih segar, caranya dengan menggosokan kulit jeruk pada karang gigi secara berulang. Lakukan cara ini secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan akan semakin cepat.

  • Berkumur Setelah Makan

Berkumur adalah cara paling jitu untuk menangkal karang gigi dan menghalau sisa makan yang menjadi penyebab utama karang gigi. Akan sangat bisa membantu apabila anda menggunakan obat kumur.

  • Strawberry dan Tomat

Oleskan tomat atau strawberry pada gigi, lalu biarkan selama 5 menit. Setelah itu bilas mulut dengan campuran air hangat dan baking soda. Hal ini dapat membatu untuk menghancurkan karang gigi dan membunuh bakteri dalam mulut.

  • Minum Air Putih

Setelah makan minumlah air putih secukupnya untuk mencuci keluar sisa makanan yang menempel pada gigi. Selain air putih, cobalah untuk hindari rokok, karena tembakau ini bisa mengakibatkan terkumpulnya karang gigi dibawah gusi.
Itulah cara ampuh untuk menghancurkan karang gigi yang bisa saya informasikan dan tentu bisa anda lakukan di rumah. Jagalah kesehatan mulut dan gigi. Terimakasih.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
© 2014 Situs Media Terkini
Template By Obat Gondok