MotoGP 2017 Resmi Akan Diselenggarakan Di Indonesia


Situs Media Terkini | Meskipun Dorna Sport sudah memastikan bahwa Indonesia ini akan bisa menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2017, bukan berarti hak tersebut tidak akan di cabut. Indonesia diberikan batas waktu sampai November tahun ini (2016) untuk membenahi kekurangannya.

Sampai saat ini persiapan untuk mendapatkan salah satu slot dari musim 2017 ini begitu sangat ketat. Selain Negara Indonesia, ada juga beberapa Negara lain seperti Kazakstan dan Thailand yang akan siap untuk menggantikan Indonesia apabila sampai batas waktu yang ditentukan dan apa yang menjadi persyaratan tidak dipenuhi.

Untuk mencegah hal tersebut, Dorna Sport selalu promotor GP untuk meminta Indonesia kualifikasi Sirkuit Sentul yang digadang-gadang jadi destinasi Valentino Rossi Cs pada tahun 2017.

Keseriusan dari Pemerintah Indonesia untuk memperbaiki Sirkuit Sentul untuk menjamu MotoGP 2017 ini memang harus diacungi jempol. Karena Pemerintah Indonesia sangat optimis dengan animo masyarakat yang begitu besar terhadap MotoGP, sehingga acara ini memang sangat pantas untuk diadakan di Indonesia.

Rencana renovasi Sirkuit Sentul ini akan mengadopsi karakter dari sirkuit jalanan. Modifikasi dari fasilitas keamanan pun akan sangat lebih ditingkatkan. Selain itu juga pemerintah berencana untuk memperpanjang lintasan sirkuit sejauh 4,2 KM dan menambah jumlah tikungan menjadi 14 yang asalnya hanya ada 11 tikungan.

Arsitek berkebangsaan dari negara Jerman, Hermann Tilke dikabarkan akan terlibat dalam mendesain ulang dan renovasi Sirkuit Sentul yang akan dimulai Desember. Sebelumnya Tilke juga pernah merancang sebuah sirkuit Formula One dan membuat agensi bernama Tilke Engineering pada tahun 1984.

"Sirkuit Sentul akan menjadi sirkuit jalanan dan akan melewati beberapa kawasan komersial dan perumahan. Sebuah hotel akan dibangun di sebelah sirkuit, yang nantinya penonton juga bisa menyaksikan balapan dari kamar hotel. Kami mengambil contoh ini di Grand Prix Manaco" ujar Tintin Soeprapto direktur dari Sirkuit Sentul.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
© 2014 Situs Media Terkini
Template By Obat Gondok